Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Pengadilan Negeri Cilacap Kelas I A Gelar Upacara

21 May

12
Written by Super User

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

CILACAP - Senin, 21 Mei 2018 dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-110, Pengadilan Negeri Cilacap Kelas I A melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh hakim, pejabat struktural, fungsional, Pelaksana serta tenaga honorer. Upacara yang berlangsung hikmat tersebut bertempat di halaman Pengadilan Negeri Cilacap Kelas I A dengan komandan upacara Ari Priyambodo, S.H. dan Inspektur Upacara Plh. Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Kelas I A Catur Prasetyo, S.H., M.H.

20180521 upacara harkitnas foto.1   20180521 upacara harkitnas foto.2

Dalam kesempatan upacara kali ini, Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dimana dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini mengusung tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital". Bangsa Indonesia harus bisa bersaing dengan negara lain karena teknologi saat ini yang jauh lebih berkembang. Indonesia akan rugi jika tidak memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kepentingan bangsa. Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan landskap ekonomi berbasis digital. (RNP)

Rapat Bulanan Periode Bulan April 2018

19 Apr

27
Written by Super User

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

CILACAP - Kamis, 19 April 2018 bertempat di Ruang Sidang Wijayakusuma dilaksanakan rapat bulanan periode bulan April 2018. Rapat diikuti oleh seluruh hakim, pejabat struktural, fungsional serta ASN Pengadilan Negeri Cilacap Kelas I A. Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Kelas I A, Jon Effreddi, S.H., M.H., menyampaikan:

  • Pengadilan Negeri Cilacap Kelas I A telah terdaftar sebagai anggota pelaksana International Consortium of Court Excellence.
  • Budayakan 3S (senyum, sapa, dan salam) kepada sesama warga pengadilan maupun kepada tamu/pengunjung pengadilan.
  • Kedisiplinan hakim dan ASN perlu ditingkatkan.
  • Tingkatkan kebersihan serta budaya 5R, ciptakan rasa memiliki kantor, sehingga apabila ada tamu atau pengunjung yang tidak menjaga kebersihan tidak segan untuk menegurnya.
  • Ruangan untuk PTSP telah dibuat, petugas PTSP yang telah ditunjuk harus selalu mengisi meja PTSP tersebut selama jam pelayanan, seluruh tamu harus dilayani di meja PTSP dan tidak diperkenankan masuk ke ruangan.
  • Seluruh tamu/pengunjung sidang termasuk Pengacara harus menukarkan identitas dengan ID Card kecuali jaksa dan polisi yang bersidang cukup didaftar saja dan tidak diberi ID Card.
  • Terkait organisasi Dharmmayukti Karini, bahwa berdasar Anggaran Dasar, Anggota Dharmayukti Karini terdiri dari Anggota Biasa, Anggota Luar Biasa dan Anggota Kehormatan. Anggota Biasa adalah : Isteri para Hakim Agung, Hakim Tinggi dan Hakim Tingkat Pertama; Isteri para Pejabat Struktural; Isteri para Hakim Yustisial; Isteri para Pejabat Fungsional; Isteri para Karyawan; dan Karyawan. Karena itu, bagi bapak-bapak Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta ASN untuk memberitahu dan mengajak istrinya datang pada pertemuan rutin Dharmmayukti Karini.

20180419 rapbul foto.1

Acara dilanjutkan dengan laporan kinerja kepaniteraan, dimulai dari kepaniteraan Pidana, Kepaniteraan Perdata, dan diakhiri oleh Kepaniteraan Hukum. Sebagai penutup rapat disampaikan pula saran dari peserta rapat guna meningkatkan kinerja Pengadilan Negeri Cilacap yang lebih baik. (RNP)

20180419 rapbul foto.2   20180419 rapbul foto.3