Kegiatan Pengadilan

Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran DIPA 03 TA 2021 Pengadilan Negeri Cilacap

02 Nov

CILACAP - Selasa, 2 November 2021 bertempat di ruang sekretaris dilaksanakan Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran DIPA 03 Pengadilan Negeri Cilacap. Rapat diikuti oleh Sekretaris, Panitera, Panmud Pidana, Kasubbag Umum dan Keuangan, PPK dan Plt. Kasubbag PTIP (Perencana). Dalam rapat dibahas mengenai capaian realisasi DIPA 03 dan disampaikan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan serta bersama-sama mencari solusi mengatasi kendala tersebut.

lra

Perkenalan dan Briefing Pertama Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Bapak Hendry Tobing, S.H., M.H.

01 Nov

Cilacap - Senin, 1 November 2021, bertempat di Ruang Sidang Utama diselenggarakan perkenalan sekaligus briefing pertama Ketua Baru Pengadilan Negeri Cilacap, Bapak Hendry Tobing, S.H., M.H. Perkenalan diawali dari Ketua yang kemudian dilanjutkan dengan perkenal seluruh Hakim dan Pegawai. Perkenalan dan Briefing terlihat antusias diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Cilacap yang dalam arahannya Ketua menyampaikan bahwa keakraban, kekompakan seluruh Hakim dan Pegawai harus terus dijaga. Ketua meminta untuk bisa mempertahankan, meningkatkan dan memperbaiki secara terus menerus kinerja dan prestasi Pengadilan Negeri Cilacap. Tidak lupa, Ketua mengingatkan tentang kedisiplinan Hakim dan Pegawai supaya terus dijaga.

Dengan hadirnya Pemimpin baru Pengadilan Negeri Cilacap diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi seluruh warga Pengadilan Negeri Cilacap untuk terus bekerja dengan baik dan dapat terus berinovasi dalam melayani para pencari keadilan.

perkenalan1

perkenalan2

perkenalan3

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan APBD dan APBN Provinsi Jawa Tengah TA 2021

25 Oct

CILACAP- Senin, 25 Oktober 2021 bertempat di ruang Command Centre Pengadilan Negeri Cilacap, Sekretaris Pengadilan Negeri Cilacap Ibu Hj. Euis, S.H. mengikuti Rakor APBD dan APBN Tahun 2021 Provinsi Jawa Tengah melalui daring. Kegiatan diikuti oleh bupati/walikota se-provinsi Jawa Tengah, SKPD dan BUMD Provinsi dan Perwakilan Instansi Vertikal di Jawa Tengah.

apbd2.jpeg  apbd1.jpeg

Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap

29 Oct

Semarang, 29 Oktober 2021 Bertempat di Aula Lantai 2 Pengadilan Tinggi Jawa Tengah digelar Upacara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara. Hendri Tobing, SH., M.H sebagai Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, Mujiono, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Rais Torodji, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Eryusman, S.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Rosana Irawati, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1769/DJU/SK/KP.04.5/9/2021 tanggal 14 September 2021.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Setyawan Hartono, S.H., M.H. dengan saksi Hakim Tinggi Agustinus Silalahi, S.H., M.H. dan Hakim Tinggi Sugeng Budiyanto, S.H., M.H. Pembaca Surat Keputusan yaitu Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Ibu Henny Widyastuti, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan ucapan selamat untuk Ketua Pengadilan Negeri Cilacap sebelumnya, Sukri Sulumin, S.H., M.H. yang akan mutasi menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Samarinda, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri sebelumnya, Sugeng Sudrajat, S.H., M.H. yang akan mutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Indirawati, S.H., M.H. yang akan mutasi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Semarang dan Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, R Heddy Bellyandi, S.H., M.H. yang akan mutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Singkawang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menyampaikan bahwa lafal sumpah dan pakta integritas yang diikrarkan bukan hanya sekedar prosesi belaka tetapi harus dimaknai secara mendalam karena disaksikan oleh Tuhan YME. Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan Akreditasi Penjaminan Mutu tidak merupakan wujud dari menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pengadilan Negeri juga harus tetap tidak lupa tugas pokoknya untuk mengadili demi terwujudnya badan peradilan yang agung.

pelantikan1

pelantikan2

pelantikan3

Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Cilacap dan Hakim Pengadilan Negeri Cilacap

18 Oct

CILACAP- Senin, 18 Oktober 2021 bertempat di ruang wijayakusuma dilaksanakan Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Bapak Sukri Sulumin, S.H., M.H. yang mendapat promosi menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Samarinda serta Bapak Hamdan Saripudin, S.H. Hakim Pengadilan Negeri Cilacap menjadi Hakim Pengadilan Negeri Dumai. Acara dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Akhirnya selamat bertugas di tempat yang baru teriring doa semoga senantiasa diberikan Kesehatan dan kesuksesan.

 

alih4.jpeg  alih3.jpeg

alih2.jpeg  alih1.jpeg