Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap

Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap

05 Dec

Semarang, 29 Oktober 2021 Bertempat di Aula Lantai 2 Pengadilan Tinggi Jawa Tengah digelar Upacara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara. Hendri Tobing, SH., M.H sebagai Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, Mujiono, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kendal, Rais Torodji, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri, Eryusman, S.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Rosana Irawati, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1769/DJU/SK/KP.04.5/9/2021 tanggal 14 September 2021.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Setyawan Hartono, S.H., M.H. dengan saksi Hakim Tinggi Agustinus Silalahi, S.H., M.H. dan Hakim Tinggi Sugeng Budiyanto, S.H., M.H. Pembaca Surat Keputusan yaitu Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Ibu Henny Widyastuti, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan ucapan selamat untuk Ketua Pengadilan Negeri Cilacap sebelumnya, Sukri Sulumin, S.H., M.H. yang akan mutasi menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Samarinda, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri sebelumnya, Sugeng Sudrajat, S.H., M.H. yang akan mutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Indirawati, S.H., M.H. yang akan mutasi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Semarang dan Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, R Heddy Bellyandi, S.H., M.H. yang akan mutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Singkawang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menyampaikan bahwa lafal sumpah dan pakta integritas yang diikrarkan bukan hanya sekedar prosesi belaka tetapi harus dimaknai secara mendalam karena disaksikan oleh Tuhan YME. Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan Akreditasi Penjaminan Mutu tidak merupakan wujud dari menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pengadilan Negeri juga harus tetap tidak lupa tugas pokoknya untuk mengadili demi terwujudnya badan peradilan yang agung.

pelantikan1

pelantikan2

pelantikan3