Website Pengadilan Negeri Cilacap Kelas 1 A mendukung agar ramah disabilitas   Click to listen highlighted text! Website Pengadilan Negeri Cilacap Kelas 1 A mendukung agar ramah disabilitas Powered By GSpeech
Rapat Bulanan Periode Bulan Agustus 2021 Pengadilan Negeri Cilacap

Rapat Bulanan Periode Bulan Agustus 2021 Pengadilan Negeri Cilacap

23 Sep

CILACAP - Kamis, 26 Agustus 2021 bertempat di ruang wijayakusuma dilaksanakan Rapat Bulanan periode bulan Agustus 2021 dengan tetap memperhatikan protocol COVID-19. Rapat diikuti oleh seluruh jajaran Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional serta Karyawan/i Pengadilan Negeri Cilacap. Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Bapak Sukri Sulumin, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal, antara lain himbauan untuk selalu bersyukur dan bersedekah, Sedekah merupakan wujud rasa syukur atas segala nikmat yang kita rasakan. Orang yang bersyukur selalu merasa cukup bahkan berlebih dalam menerima nikmat, maka dia kemudian mudah membagi kebahagiaannya itu dengan orang lain. Sebaliknya, kurangnya rasa syukur bisa membuat orang yang berkecukupan merasa dirinya selalu kekurangan, sehingga memberi bisa menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Selain itu disampaikan juga terkait dengan pembangunan zona integritas di Pengadilan Negeri Cilacap, selalu mengingatkan untuk disiplin waktu kerja, dan penertiban dokumen/ arsip  kerja agar apabila sewaktu-waktu dibutuhkan mudah untuk mencarinya.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Bapak Sumedi, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya bersyukur dan beramal soleh, pentingnya selalu menerapkan protocol kesehatan di masa pandemic Covid-19. Selain itu disampaikan pula Hakim dan ASN agar bekerja dengan cepat dan tepat. Rapat ditutup dengan disampaikannya ayat 155-156 Qs. Al-Baqarah oleh Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, yang Maknanya: “Dan Kami pasti akan menguji kalian dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un” (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali untuk dihisab)”.

rptbln1.jpeg   rptbln2.jpeg

rptbln4.jpeg   rptbln3.jpeg

   

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech