Penandatanganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Tahun 2023 Pengadilan Negeri Cilacap

Penandatanganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Tahun 2023 Pengadilan Negeri Cilacap

06 Feb

CILACAP – Senin 2 Januari 2023 bertempat di ruang Wijayakusuma dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Tahun 2023 oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural , Fungsional, dan Aparatur  Pengadilan Negeri Cilacap. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan yang tidak boleh terlewatkan untuk menunjukkan komitmen seluruh hakim dan pegawai dalam bekerja selama satu tahun ke depan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia, pembacaan doa dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas, dan penandatanganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja Tahun 2023 serta Komitmen Bersama. Beberapa point penting dalam Pakta Integritas antara lain untuk pro aktif dalam pencegahan korupsi kolusi dan nepotisme, tidak menerima gratifikasi, bersikap akuntabel dalam melaksanakan tugas, memberi contoh kepatuhan dalam melaksanakan tugas. Hal ini dilakukan sebagai wujud pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku hakim dan aparatur Mahkamah Agung RI dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

Sejalan dengan pakta integritas, dalam perjanjian kerja dijelaskan bahwa seluruh unsur pengadilan yang telah disebutkan diatas wajib mewujudkan target kinerja dalam rangka mencapai target kinerja menengah untuk selanjutnya di supervisi serta evaluasi oleh atasan langsung terhadap capaian kinerja yang telah dilaksanakan.

pakta pakta1