Rapat Tinjauan Manajemen Pengadilan Negeri Cilacap

Rapat Tinjauan Manajemen Pengadilan Negeri Cilacap

02 Mar

CILACAP – Selasa, 09 Mei 2023 pukul 08.15 s.d 09.30 WIB bertempat di Ruang Wijayakusuma dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen yang dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Cilacap Kelas 1A. Rapat ini dibukan dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Kelas 1A Bapak Khoiruman Pandu K. Harahap S.H, M.H.

Dalam rapat Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Kelas 1A menyampaikan temuan Asesmen Internal yang statusnya OPEN antara lain :

  1. Hakim

Temuan Asesmen OPEN : Court calender tidak dibuat setelah mediasi gagal, melainkan court calender dibuat sejak awal penerimaan berkas.

  1. Kepaniteraan Muda Hukum

Temuan Asesmen OPEN :

  • Uraian tugas masing-masing pegawai sudah ada, Khusus Ibu Indar dan Bapak Teguh uraian tugas belum terpasang dikarenakan acrylic belum tersedia.
  • Data Survey sudah ada dan terkait dengan 3 (tiga) unsur terendah sudah namun untuk monitoring dan evaluasi Triwulan I (Januari-Maret) belum dilaksanakan.
  • Pelaksanaan survey harian sudah dilakukan setiap hari kerja namun pemberian reward and punishment untuk petugas PTSP belum terlaksanakan.
  1. Panitera Pengganti

Temuan Asesmen OPEN : Panitera Muda Pidana dan Perdata belum melakukan monitoring dan evaluasi mengenai kesesuaian SIPP dengan Proses yang berlangsung.

  1. Sekretaris

Temuan Asesmen OPEN : Tidak ada ruang Kesehatan yang representatif untuk dapat digunakan sebagai ruang kesehatan terutrama bagi penyandang Disabilitas Intelektual.

Tindak Lanjut Hasil Asesmen

  1. Hakim : Segera akan ditindaklanjuti dengan melampirkan evidence.
  2. Kepaniteraan Muda Hukum : Telah ditinjaklanjuti.
  3. Panitera Pengganti : Segera akan ditindaklanjuti.
  4. Sekretaris : Direncanakan pembuatan ruang kesehatan setelah ruang PTSP jadi (Pemindahan ruang Posbakum ke PTSP).

RTM